Menu
Harga Emas Antam Hari Ini, 13 Februari 2024: Turun Rp 6.000 per Gram

Harga Emas Antam Hari Ini, 13 Februari 2024: Turun Rp 6.000 per Gram

Harga emas Antam pada hari ini, 13 Februari 2024, mengalami penurunan dibandingkan dengan harga kemarin.

Shandy Aulia 2 bulan ago 12

CNBC Media – Harga emas Antam pada hari ini, 13 Februari 2024, mengalami penurunan dibandingkan dengan harga kemarin. Harga emas Antam ukuran 1 gram turun Rp 6.000 menjadi Rp 1.129.000 per gram.

Harga emas Antam dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada harga emas dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Anda dapat mengecek harga emas Antam terbaru di situs web resmi Logam Mulia Antam atau melalui aplikasi Certieye.

Faktor-faktor yang Memengaruhi Harga Emas

Harga emas dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS merupakan dua faktor utama yang mempengaruhi harga emas Antam. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kedua faktor tersebut:

  • Harga emas dunia: Harga emas dunia ditentukan oleh permintaan dan penawaran di pasar global. Ketika permintaan emas meningkat, harga emas juga akan naik. Sebaliknya, ketika permintaan emas menurun, harga emas juga akan turun.
  • Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS: Harga emas Antam dihitung dalam rupiah, sehingga nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga akan mempengaruhi harganya. Ketika nilai rupiah melemah terhadap dolar AS, harga emas Antam juga akan naik. Sebaliknya, ketika nilai rupiah menguat terhadap dolar AS, harga emas Antam juga akan turun.

Tips Membeli Emas Antam

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan ketika ingin membeli emas Antam:

  • Cek harga emas terbaru: Pastikan Anda mengecek harga emas terbaru sebelum membeli. Anda dapat mengecek harga emas Antam di situs web resmi Logam Mulia Antam atau melalui aplikasi Certieye.
  • Pilih tempat pembelian yang terpercaya: Anda dapat membeli emas Antam di butik resmi Logam Mulia Antam, Pegadaian, atau dealer resmi Antam lainnya.
  • Perhatikan sertifikat: Pastikan emas Antam yang Anda beli memiliki sertifikat resmi dari Logam Mulia Antam.
  • Simpan emas dengan aman: Simpan emas Antam di tempat yang aman dan terhindar dari risiko pencurian.

Harga emas Antam pada hari ini, 13 Februari 2024, mengalami penurunan dibandingkan dengan harga kemarin. Harga emas Antam dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada harga emas dunia dan nilai tukar rupiah hari ini terhadap dolar AS.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By