Menu
Wow! Ternyata Segini Biaya Kehidupan Sosialita di Jakarat

Wow! Ternyata Segini Biaya Kehidupan Sosialita di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pengusaha dan artis yang tinggal di kota ini.

Shandy Aulia 4 bulan ago 16

CNBC Media – Jakarta merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pengusaha dan artis yang tinggal di kota ini. Gaya hidup sosialita di Jakarta identik dengan konsumsi barang-barang dan jasa mewah, seperti pakaian, perhiasan, mobil, rumah, dan liburan.

Biaya sewa tempat tinggal

Salah satu biaya terbesar yang harus dikeluarkan oleh pelaku Lifestyle sosialita adalah biaya sewa tempat tinggal. Sosialita biasanya tinggal di apartemen atau rumah mewah di kawasan elite, seperti Menteng, Pondok Indah, atau Kuningan. Biaya sewa apartemen mewah di Jakarta bisa mencapai Rp 100 juta per bulan.

Biaya transportasi

Sosialita biasanya memiliki mobil pribadi atau menyewa mobil mewah untuk bepergian. Biaya sewa mobil mewah di Jakarta bisa mencapai Rp 50 juta per bulan. Selain itu, sosialita juga sering menggunakan jasa taksi atau transportasi online untuk bepergian.

Biaya makan dan minum

Sosialita biasanya makan di restoran mewah atau mengundang chef pribadi ke rumah. Biaya makan di restoran mewah di Jakarta bisa mencapai Rp 10 juta per orang. Selain itu, sosialita juga sering membeli makanan dan minuman impor.

Biaya belanja

Sosialita biasanya berbelanja di butik-butik mewah untuk membeli pakaian, perhiasan, dan aksesoris. Biaya belanja pakaian di butik mewah di Jakarta bisa mencapai Rp 100 juta per bulan. Selain itu, sosialita juga sering membeli barang-barang branded lainnya, seperti tas, sepatu, dan jam tangan.

Biaya hiburan

Sosialita sering menghadiri acara-acara sosial, seperti pesta, perjamuan, dan gala. Biaya menghadiri acara-acara sosial ini bisa mencapai Rp 10 juta per orang. Selain itu, sosialita juga sering berlibur ke luar negeri. Biaya liburan ke luar negeri bisa mencapai Rp 100 juta per bulan.

Total biaya kehidupan

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), biaya hidup rata-rata di Jakarta pada tahun 2022 adalah Rp 14,88 juta per bulan. Biaya hidup ini mencakup biaya sewa tempat tinggal, transportasi, makan dan minum, belanja, dan hiburan.

Biaya kehidupan sosialita di Jakarta tentu jauh lebih tinggi dari biaya hidup rata-rata. Menurut perkiraan, biaya kehidupan sosialita di Jakarta bisa mencapai Rp 100 juta hingga Rp 500 juta per bulan. Biaya ini tergantung pada gaya hidup dan tingkat kekayaan sosialita tersebut.

Dampak gaya hidup sosialita

Gaya hidup sosialita dapat berdampak positif maupun negatif. Dampak positifnya adalah dapat meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja. Hal ini karena sosialita sering berbelanja di toko-toko mewah dan menggunakan jasa profesional, seperti penata rambut, penata rias, dan sopir.

Dampak negatif gaya hidup sosialita adalah dapat menyebabkan pemborosan dan kesenjangan sosial. Hal ini karena sosialita sering menghabiskan uang untuk memenuhi kebutuhan yang tidak penting. Selain itu, gaya hidup sosialita juga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk hidup mewah, padahal mereka tidak memiliki kemampuan untuk itu.

Oleh karena itu, penting untuk bijak dalam menjalani gaya hidup sosialita. Kita harus memastikan bahwa gaya hidup kita tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By