Menu
Tim Analis: Prediksi Tren Bullish IHSG Bakal Berlanjut Selama Pekan Ini

Tim Analis: Prediksi Tren Bullish IHSG Bakal Berlanjut Selama Pekan Ini

Tim Research Analyst & Consultant PT Infovesta kapital Advisori yakni Dandhi Nur Prastiyo menyampaikan tren bullish atau penguatan IHSG yang berpotensi bakal berlanjut pada pekan ini.

Iksan Maulani 5 bulan ago 38

CNBC Media – Tim Research Analyst & Consultant PT Infovesta kapital Advisori yakni Dandhi Nur Prastiyo menyampaikan tren bullish atau penguatan IHSG yang berpotensi bakal berlanjut pada pekan ini.

Ini artinya ia menjelaskan, optimisme tersebut didasarkan atas masih bakal solidnya pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Lebih lanjut, yang menopang dari peningkatan daya beli masyarakat, yang diakibatkan juga oleh beberapa even besar Indonesia yakni Piala Dunia U-17.

Mengutip dari antaranews Dandhi menjelaskan bahwa tingkat keyakinan konsumen terbaru mengalami peningkatan ekspaktasi optimis ke level 124m3 poin, artinya naik dibandingkan bulan sebelumnya yang memiliki 121,7 poin.

Selain even-even tersebut, pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia mendorong peluang terhadap tingkat consumer spending di dalam negeri.

Tidak hanya itu saja, pertumbuhan investasi dalam negeri juga bakal didorong terus karena berlanjutnya proyek Ibu Kota Nusantara (IKN)

Sedangkan pada sendtimen dari domestic, diantarannya ada cadangan devisa Indonesia yang menurun ke 133,1 miliar dolar AS.

Ini didasari dari kewajiban Indonesia untuk membayar utang luar negeri dan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang sempat tertekan. Dan akibatnya meningkatkan ketidakpastian pasar global.

Sedamgkan untuk sentiment dari global sendiri, dalam data rilis perdagangan China terbaru, dengan penurunan di angka 56,53 miliar dolar AS.

Tidak hanya itu saja, pengaruh ini, datang dari AS yakni lembaga Moody’s outlook AS menjadi AAA- yang dibandingkan sebelumnya AAA dalam kondisi stabil.

Dalam rilisan data juga mengklaim tunjangan pengangguran berkurang 3 ribu menjadi 217 ribu pada pekan terakhir kemarin.

Demikian juga dari pasar obligasi, Dndhi sangat merekomendasikan investor dapat melakukan strategi long by atau dengan memilih obligasi dengan tenor Panjang.

Pasar obligasi bergerak bullish, dengan dominasi oleh sentiment domestic yang cenderung banyak, terutama beberapa rilisan data terbaru ekonomi domestic yang cukup solid.

Meskipun pada sentimen global masih dipengaruhi oleh gerak-geriknya The Fed yang berakibat pada ketertarikan investor.

Namun, dalam wilayah domestic Indonesia dapat dipastikan masih tetap stabil karena dorongan ekonomi yang mengalir dari beberapa lini.

Ditambah dengan daya beli masyarakat yang kian meningkat seiring dengan membaiknya perekonomian. Lebih lanjut, gencarnya promosi untuk mebeli produk-produk lokal menjadikan ini peluang dan menambah devisa sendiri.

Selain itu, beberapa sektor saat kondisi IHSG seperti sekarang juga, dapat menjadi peluang untuk menempatkan sahamnya.

Kebijaksanaan oleh para investor diperlukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, ditambah lagi dengan rekomendasi jangka Panjang seperti yang dikatan analis.

Pertengahan November ini akan menjadi pasar yang memungkinkan untuk meraup keuntungan, dan menambah permodalan sampai akhir tahun ini. Dengan kondisi yang semakin membaik ini, dan tak terpengaru oleh perang yang terjadi di Timur Tengah maupun Eropa, akan lebih menguntungkan saham domestic tentunya.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By