Menu
Rupiah Terus Terjun 15.624/USD dan Ada Kabar Baik dari GOTO

Rupiah Terus Terjun 15.624/USD Dan Ada Kabar Baik dari GOTO

Jumat 6 Oktober semakin membuat posisi rupiah menjadi krusial, pasalnya rupiah kinit embus di angka 15.624/USD.

Iksan Maulani 7 bulan ago 23

CNBC Media – Jumat 6 Oktober semakin membuat posisi rupiah menjadi krusial, pasalnya rupiah kinit embus di angka 15.624/USD. Dengan tambahan +0,09% hasil yang akan membuat komoditas semakin tertekan.

Perang ekonomi dunia saat ini seperti tidak menunjukan jalan sehatnya, negara-negara berkembang sulit untuk bangun, akibat adanya regulasi dari Uni Eropa. Terjun bebasnya rupiah ini menjadi sebuah nestapa, karena akan mempengaruhi sektor dalam negeri.

Inflasi yang dikabarkan akan tetap stabil pada penghujung 2023 ini, bahkan bisa ditekan sedemikan rupa, nyatanya belum ada tanda-tanda kemajuan.

Lantas, bagaimana untuk menguatkan rupiah kembali?. Musim impor yang masih terus diperlihatkan menjadi salah satu bagian masalahnya.

Barang-barang dalam negeri harus digencarkan kembali untuk dipromosikan dan menarik minat masyarakat untuk membeli. Jika hal itu terjadi, bukan tidak mungkin inflasi dapat dikendalikan dengan baik.

Inilah kondisi yang diharapkan agar perekonomian dalam negeri kembali setabil. Minat masyarat yang belanja meningkat, sehingga terjadinya aliran ekonomi yang terus berlanjut.

Dari maket saham, GOTO sedang berada dicuaca yang cerah, setidaknya sampai pukul 13:00 WIB (6/10).

Cuaca Cerah GOTO

GOTO dalam market open per (5/10) memiliki +2,00 atau (+2,44) selama hari tersebut. Dalam catatanya GOTO memiliki Previos Closures di angka 82,00, dengan Avarege Volume 2.46 M. Market Cap 97.12 T.

Sedangkan untuk Outstanding Shares di angka 1.18 T dan EPS (TTM) di angka -34,93. Naiknya GOTO menimbulkan pertanyaan, kenapa, apa mungkin karena IHSG yang mengalami masa kritisnya pada awal minggu ini.

Kenaikan GOTO ini berbanding terbalik dengan masa perjalanannya, setidaknya pertengahan bulan  kemarin, di (20/9).

Pada peiode tersebut GOTO terus mengalami penurunan, meskipun ada fase naiknya. Sampai 1 Minggu di bulan Oktober ini saja, GOTO cenderung mengalami penurunan. Meskipun dekian, setastistik GOTO sama jika melihat awal bulan kemarin.

Artinya kemungkinan besar GOTO sedang mengulangi masanya seperti diawal bulan kemarin. Cerahnya GOTO dapat diproyeksikan sebagai angin segar, untuk para investornya, yang selalu berharap agar situasinya dapat seperti masa-masa awalnya.

Ladang yang menguntunkan seperti ini, lagi-lagi menciptakan strategi yang menguntungkan, terlebih dalam ketidakpastian dari produk-produk investasi lainnya, yang cenderung berada diposisi yang sama.

Ada yang terjun bebas, ada yang mengalami kenaikan yang begitu melejit, yang pastinya akan membingungkan. Diluar kondisi yang ada saat ini, perjalanan keduannya masih akan berlanjut samapai besok, apakah GOTO mampu mempertahankan, atau kondisi ini tidak bertahan lama. Perputaran rupiah dan GOTO ini menjadi menarik, lepas dari perjalanan mereka yang sama-sama ingin lepas dari tekanan krisisnya. Dalam 3 bulan terakhir di 2023, akan dilihat setelah tutup kalender di tahun ini.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By