Menu
Robot Peliharaan Jadi Inovasi Menarik di CES 2024

Robot Peliharaan Jadi Inovasi Menarik di CES 2024

Las Vegas, Amerika Serikat (AS) – Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pekan ini, dimeriahkan oleh berbagai inovasi teknologi terbaru, termasuk robot peliharaan.

Shandy Aulia 3 bulan ago 5

CNBC Media – Las Vegas, Amerika Serikat (AS) – Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pekan ini, dimeriahkan oleh berbagai inovasi teknologi terbaru, termasuk robot peliharaan. Robot ini dirancang untuk menjadi teman bermain, pengasuh, dan pemberi makan bagi hewan peliharaan, terutama anjing.

Salah satu robot peliharaan yang dipamerkan di CES 2024 adalah Oro dari Ogmen Robotics. Robot ini dilengkapi dengan berbagai sensor, audio dua arah, dan layar video untuk berinteraksi dengan hewan peliharaan. Oro dapat melempar bola, mengantar makanan, dan bahkan melacak hewan peliharaan yang berkeliaran.

Robot peliharaan lainnya yang dipamerkan di CES 2024 adalah Petcube Bites 2 dari Petcube. Robot ini dilengkapi dengan kamera dan speaker sehingga pemilik hewan peliharaan dapat melihat dan mendengar hewan peliharaan mereka dari jarak jauh. Petcube Bites 2 juga dapat melempar bola dan memberikan makanan kepada hewan peliharaan.

Robot peliharaan masih dalam tahap pengembangan, namun memiliki potensi untuk menjadi alternatif bagi pemilik hewan peliharaan yang sibuk atau tidak memiliki waktu untuk merawat hewan peliharaan mereka secara langsung.

Berikut adalah beberapa manfaat robot peliharaan:

  • Dapat menjadi teman bermain bagi hewan peliharaan
  • Dapat membantu mengurus hewan peliharaan, seperti memberi makan dan membersihkan kandang
  • Dapat memberikan hiburan bagi pemilik hewan peliharaan

Namun, robot peliharaan juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  • Masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum sempurna
  • Cukup mahal
  • Bisa menjadi stres bagi hewan peliharaan jika digunakan secara berlebihan

Secara keseluruhan, robot peliharaan merupakan inovasi yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi alternatif bagi pemilik hewan peliharaan. Namun, penting untuk mempelajari lebih lanjut tentang robot peliharaan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Robot peliharaan dapat dikatakan sebagai teknologi yang inovatif. Hal ini karena robot peliharaan memanfaatkan teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan (AI), sensor, dan perangkat lunak, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pemilik hewan peliharaan dan hewan peliharaan mereka.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By