Menu
Pertama Di Indonesia Oppo Reno 11 Jadi HP dengan "LinkBoost"

Pertama Di Indonesia Oppo Reno 11 Jadi HP dengan “LinkBoost”

Pada tanggal 11 Januari 2024, Oppo meluncurkan Oppo Reno 11 Series 5G di Indonesia. Seri ini terdiri dari dua model, yaitu Oppo Reno 11 5G dan Oppo Reno 11 Pro 5G.

Shandy Aulia 3 bulan ago 14

CNBC Media – Pada tanggal 11 Januari 2024, Oppo meluncurkan Oppo Reno 11 Series 5G di Indonesia. Seri ini terdiri dari dua model, yaitu Oppo Reno 11 5G dan Oppo Reno 11 Pro 5G.

Salah satu fitur unggulan dari Oppo Reno 11 Series 5G adalah “LinkBoost”. Fitur ini memungkinkan dua perangkat Oppo yang terhubung ke jaringan seluler yang sama untuk berbagi sinyal satu sama lain. Hal ini dapat meningkatkan kualitas penerimaan sinyal dan kecepatan transmisi data.

Oppo mengklaim bahwa LinkBoost dapat meningkatkan kualitas penerimaan sinyal sebesar 17 persen, serta dapat meningkatkan kecepatan transmisi data hingga 73 persen. Fitur ini dapat bermanfaat bagi pengguna yang sering berada di area dengan sinyal yang lemah atau tidak stabil.

Selain LinkBoost, Oppo Reno 11 Series 5G juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya, termasuk:

  • Layar AMOLED 90Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 930
  • RAM hingga 12GB
  • Penyimpanan hingga 256GB
  • Kamera belakang 64MP + 8MP + 2MP
  • Kamera depan 32MP

Oppo Reno 11 5G dijual dengan harga mulai dari Rp 5 juta, sedangkan Oppo Reno 11 Pro 5G dijual dengan harga mulai dari Rp 6 juta.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang fitur LinkBoost:

LinkBoost bekerja dengan cara menghubungkan dua perangkat Oppo yang terhubung ke jaringan seluler yang sama menggunakan teknologi Wi-Fi Direct. Setelah terhubung, perangkat akan berbagi sinyal satu sama lain.

Perangkat yang bertindak sebagai “pemancar” akan mengirimkan sinyalnya ke perangkat yang bertindak sebagai “penerima”. Perangkat penerima kemudian akan menggunakan sinyal tersebut untuk terhubung ke internet.

LinkBoost hanya dapat digunakan untuk berbagi sinyal internet. Perangkat yang terhubung tidak dapat saling berbagi data, seperti foto, video, atau file.

Untuk menggunakan LinkBoost, pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut pada kedua perangkat Oppo. Pengguna juga harus memastikan bahwa kedua perangkat terhubung ke jaringan seluler yang sama.

Fitur LinkBoost dapat diaktifkan dengan membuka Pengaturan, lalu pilih “Jaringan & Internet”. Selanjutnya, pilih “LinkBoost” dan aktifkan fitur tersebut.

Jika kedua perangkat sudah terhubung, pengguna akan melihat ikon LinkBoost di bilah status. Pengguna dapat mengetuk ikon tersebut untuk melihat informasi tentang koneksi LinkBoost.

Oppo Reno 11 merupakan salah satu teknologi canggih. Fitur LinkBoost yang dimilikinya adalah fitur yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Fitur ini dapat meningkatkan kualitas penerimaan sinyal dan kecepatan transmisi data, sehingga dapat bermanfaat bagi pengguna yang sering berada di area dengan sinyal yang lemah atau tidak stabil.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By