Menu
Perkembangan Teknologi Smartphone Yang Membuat Harga Semakin Mahal

Perkembangan Teknologi Smartphone Yang Membuat Harga Semakin Mahal

Teknologi-teknologi ini akan terus berkembang dan berkembang di tahun-tahun mendatang yang membuat harga semakin mahal.

investor 6 bulan ago 20

CNBC Media – Teknologi-teknologi ini akan terus berkembang dan berkembang di tahun-tahun mendatang yang membuat harga semakin mahal. Smartphone akan menjadi lebih powerful, efisien, dan aman, serta menawarkan lebih banyak fitur dan fungsi baru.

  1. Chipset 5G generasi baru
    Chipset 5G generasi baru yang lebih powerful dan efisien daya telah dikembangkan oleh Qualcomm, MediaTek, dan Samsung. Chipset ini akan memungkinkan smartphone untuk menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat dengan lancar, serta menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama.
  2. Layar lipat dan gulung
    Layar lipat dan gulung telah menjadi tren baru di industri smartphone. Layar ini menawarkan lebih banyak ruang untuk menampilkan konten, dan dapat dilipat atau digulung untuk memudahkan dibawa.
  3. Kamera under-display
    Kamera under-display telah dikembangkan untuk menyembunyikan kamera selfie di bawah layar. Teknologi ini masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi memiliki potensi untuk menjadi fitur standar di smartphone masa depan.
  4. Baterai solid state
    Baterai solid state menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama dan lebih tahan lama daripada baterai lithium-ion. Baterai ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi diperkirakan akan diluncurkan secara komersial pada tahun-tahun mendatang.
  5. Pemrosesan AI dan ML
    Pemrosesan AI dan ML telah menjadi fitur standar di smartphone. Teknologi ini digunakan untuk meningkatkan kinerja kamera, meningkatkan kualitas audio, dan menawarkan fitur-fitur baru, seperti pengenalan wajah dan pengenalan suara.
  6. Keamanan yang lebih baik
    Smartphone menjadi semakin rentan terhadap serangan malware dan pencurian data. Produsen smartphone terus mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan keamanan perangkat mereka. Keamanan yang lebih baik

Selain teknologi-teknologi tersebut, ada juga beberapa tren yang diperkirakan akan muncul di smartphone pada tahun 2024, antara lain:

  • Smartphone yang lebih tahan lama

Smartphone akan dirancang untuk lebih tahan lama, baik dari segi fisik maupun software.

  • Smartphone yang lebih terjangkau

Smartphone akan menjadi semakin terjangkau, sehingga lebih banyak orang yang dapat menikmatinya.

  • Smartphone yang lebih personal

Smartphone akan dirancang untuk lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup pengguna.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By