Menu
Penyanyi Mahalini Raharja Ungkap Kekesalan Lagunya Dibajak Pihak Lain

Penyanyi Mahalini Raharja Ungkap Kekesalan Lagunya Dibajak Pihak Lain

Jakarta, 7 Januari 2024 – Penyanyi Mahalini Raharja mengungkapkan kekesalannya lantaran lagunya yang berjudul “SIAL” diduga dibajak pihak lain.

Shandy Aulia 3 bulan ago 9

CNBC Media – Jakarta, 7 Januari 2024 – Penyanyi Mahalini Raharja mengungkapkan kekesalannya lantaran lagunya yang berjudul “SIAL” diduga dibajak pihak lain. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram story-nya pada hari Senin (6/7/2023).

Dalam unggahannya, Mahalini membagikan sebuah video yang menunjukkan sebuah akun YouTube yang mengunggah lagu “SIAL” tanpa izin. Akun tersebut juga mengubah judul lagu tersebut menjadi “Sial – Mahalini (Official Audio).”

“Maaf banget ya, aku lagi sebel banget. Lagu aku dibajak, di-upload ulang sama orang lain,” kata Mahalini dalam video tersebut.

Penyanyi berusia 22 tahun itu pun meminta kepada pihak yang mengunggah lagunya tanpa izin untuk segera menghapusnya. Ia juga meminta kepada para penggemarnya untuk tidak membagikan lagu tersebut.

“Tolong banget di-takedown, please. Jangan di-share lagi,” kata Mahalini.

Selain itu, Mahalini juga mengungkapkan kekesalannya kepada musisi bernama Rama Chan yang diduga mengklaim lagu “SIAL” sebagai miliknya.

“Capek-capek bikin, dibajak orang, dinaikin DSP pula. Nice Bang Rama,” ungkap Mahalini.

Hingga saat ini, pihak Mahalini Raharja masih belum memberikan keterangan resmi terkait dugaan pembajakan lagu “SIAL” tersebut. Namun, pihak manajemen Mahalini Raharja memastikan bahwa mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak yang diduga melakukan pembajakan tersebut.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah hukum untuk mengatasi permasalahan ini,” kata pihak manajemen entertainment Mahalini Raharja kepada media.

Lagu “SIAL” merupakan lagu ciptaan Admesh yang dirilis pada bulan Januari 2023 lalu. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu populer di Indonesia dan berhasil meraih kesuksesan di berbagai tangga lagu.

Pembajakan lagu merupakan salah satu masalah yang sering terjadi di industri musik Indonesia. Hal ini dapat merugikan para musisi dan penyanyi, karena mereka kehilangan hak cipta atas karya mereka.

Pembajakan lagu dapat terjadi dengan berbagai cara, seperti mengunggah lagu tanpa izin di media sosial atau situs streaming musik. Selain itu, pembajakan lagu juga dapat terjadi dengan mengklaim lagu milik orang lain sebagai milik sendiri.

Pembajakan lagu dapat dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta. Pelaku pembajakan lagu dapat dikenakan sanksi hukum, mulai dari denda hingga hukuman penjara.

Demi melindungi hak cipta para musisi dan penyanyi, penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah pembajakan lagu. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah pembajakan lagu:

  • Hanya mengunduh lagu dari sumber yang legal, seperti platform streaming musik resmi.
  • Tidak membagikan lagu yang diunduh dari sumber yang ilegal.
  • Melaporkan pembajakan lagu kepada pihak berwenang.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, kita dapat membantu melindungi hak cipta para musisi dan penyanyi.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By