Menu
Nintendo Siapkan Suksesor Nintendo Switch

Nintendo Siapkan Suksesor Nintendo Switch

Perusahaan game asal Jepang, Nintendo, disinyalir tengah menyiapkan suksesor dari konsol handheld Nintendo Switch.

Shandy Aulia 3 bulan ago 8

CNBC Media – Perusahaan game asal Jepang, Nintendo, disinyalir tengah menyiapkan suksesor dari konsol handheld Nintendo Switch. Suksesor ini dikabarkan akan memiliki kode nama “NX-2” dan akan dirilis pada tahun 2024.

Bocoran mengenai suksesor Nintendo Switch ini pertama kali muncul pada bulan September 2024, ketika situs web Nikkei melaporkan bahwa Nintendo sedang mengerjakan konsol baru yang lebih bertenaga dari Switch. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa konsol baru ini akan memiliki layar OLED dan akan mendukung resolusi 4K.

Bocoran tersebut kemudian diperkuat oleh laporan dari situs web Bloomberg pada bulan September 2024. Bloomberg melaporkan bahwa Nintendo telah mengirimkan contoh prototipe konsol baru ini ke beberapa pengembang game.

Berdasarkan bocoran-bocoran tersebut, berikut adalah beberapa spesifikasi yang diperkirakan dimiliki oleh suksesor Nintendo Switch:

  • Layar OLED 7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel
  • Prosesor NVIDIA yang lebih bertenaga
  • RAM 4 GB
  • Penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB
  • Dukungan resolusi 4K

Nintendo sendiri belum memberikan komentar resmi mengenai bocoran-bocoran tersebut. Namun, perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan konsol baru.

Jika bocoran-bocoran tersebut benar, maka suksesor Nintendo Switch akan menjadi salah satu konsol game yang paling dinantikan pada tahun 2024. Konsol ini memiliki potensi untuk menjadi penerus yang layak bagi Nintendo Switch, yang telah menjadi salah satu konsol game terlaris sepanjang masa.

Nintendo Switch telah menjadi salah satu konsol game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 100 juta unit terjual di seluruh dunia. Konsol ini juga telah menjadi pendorong pertumbuhan bagi perusahaan game asal Jepang tersebut.

Dengan kesuksesan Switch, wajar jika Nintendo ingin mengembangkan penerusnya. Dan berdasarkan sejumlah rumor dan bocoran, Nintendo Switch 2, atau yang juga dikenal sebagai NX-2, kemungkinan besar akan dirilis pada bulan September 2024.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 akan meluncur September ini:

  • Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan konsol baru. Dalam laporan keuangannya untuk tahun fiskal 2023, Nintendo mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan konsol baru yang akan dirilis pada tahun 2024.
  • Ada sejumlah bocoran yang menunjukkan bahwa konsol baru ini akan dirilis pada bulan September. Misalnya, situs web Nikkei melaporkan bahwa Nintendo Switch 2 akan dirilis pada bulan September 2024.
  • Nintendo biasanya merilis konsol barunya pada bulan September. Switch pertama dirilis pada bulan Maret 2017, dan Switch OLED dirilis pada bulan Oktober 2021.

Tentu saja, ini hanyalah spekulasi hingga Nintendo merilis pengumuman resmi. Namun, berdasarkan tanda-tanda yang ada, tampaknya Nintendo Switch 2 akan meluncur September ini.

Jika benar, Nintendo Switch 2 kemungkinan akan menjadi penerus yang layak bagi Switch. Konsol ini diharapkan akan memiliki peningkatan performa, layar OLED, dan dukungan resolusi 4K.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By