Menu
Murka Denise Chariesta Konten Menyusui Miliknya Dihujat Netizen

Murka Denise Chariesta Konten Menyusui Miliknya Dihujat Netizen

Denise Chariesta adalah seorang artis sekaligus selebgram yang dikenal dengan kontroversi-kontroversi yang dibuatnya.

Shandy Aulia 4 bulan ago 129

CNBC Media – Denise Chariesta adalah seorang artis sekaligus selebgram yang dikenal dengan kontroversi-kontroversi yang dibuatnya. Pada tanggal 15 Desember 2023, Denise mengunggah konten video di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan dirinya sedang menyusui anaknya.

Konten Entertainment tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian warganet memuji kecantikan Denise dan mendukungnya untuk terus menyusui anaknya. Namun, sebagian warganet lainnya justru menghujat dan melecehkan Denise.

Beberapa warganet berkomentar bahwa menyusui di depan umum adalah hal yang tidak pantas. Mereka juga mengkritik Denise karena berjoget sambil menyusui anaknya.

Menanggapi hujatan dan pelecehan seksual yang diterimanya, Denise pun murka. Ia pun mengunggah video di akun Instagram miliknya untuk membela diri.

“Saya ingin bilang, menyusui itu adalah hal yang normal. Saya menyusui anak saya karena saya seorang ibu,” kata Denise.

“Saya tidak malu menyusui anak saya di depan umum. Saya melakukannya karena saya ingin memberi contoh kepada ibu-ibu lain untuk menyusui anak mereka,” lanjutnya.

Denise juga menegaskan bahwa ia tidak akan menghapus konten viral tersebut. Ia akan tetap mengunggah konten menyusui anaknya untuk mengedukasi masyarakat.

“Saya tidak akan menghapus konten tersebut. Saya akan tetap mengunggah konten tersebut untuk mengedukasi masyarakat bahwa menyusui itu adalah hal yang normal,” kata Denise.

Kasus Denise ini kembali menjadi sorotan publik karena menunjukkan bahwa masih banyak orang yang belum memahami hak ibu menyusui. Ibu menyusui memiliki hak untuk menyusui anak mereka di mana pun, termasuk di depan umum.

Dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, disebutkan bahwa ibu menyusui memiliki hak untuk menyusui anak mereka di mana pun, termasuk di tempat umum. Hal ini diatur dalam Pasal 128 ayat (2) yang berbunyi:

“Ibu menyusui berhak menyusui anak kandungnya di mana pun dan kapan pun selama masih diperlukan.”

Ketentuan ini juga diperkuat oleh Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif. Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa ibu menyusui memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan dari tindakan diskriminasi dan pelecehan. Hal ini diatur dalam Pasal 11 ayat (1) yang berbunyi:

“Ibu menyusui berhak mendapatkan perlindungan dari tindakan diskriminasi dan pelecehan.”

Kasus yang dialami Denise Chariesta menunjukkan bahwa masih banyak orang yang belum memahami hak ibu menyusui. Masih banyak orang yang menganggap bahwa menyusui di depan umum adalah hal yang tidak pantas. Hal ini tentu saja tidak benar. Menyusui adalah hal yang normal dan alami bagi ibu menyusui.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By