Menu
Kisah Ferruccio Lamborghini, Anak Petani Jadi 'Raja' Mobil Dunia

Kisah Ferruccio Lamborghini, Anak Petani Jadi ‘Raja’ Mobil Dunia

Ferruccio Lamborghini adalah seorang pebisnis asal Italia yang dikenal sebagai pendiri perusahaan mobil mewah Lamborghini.

Shandy Aulia 4 bulan ago 26

CNBC Media – Ferruccio Lamborghini adalah seorang pebisnis asal Italia yang dikenal sebagai pendiri perusahaan mobil mewah Lamborghini. Ia lahir di Renazzo, Italia pada tahun 1916 dari keluarga petani miskin. Sejak kecil, Ferruccio sudah memiliki ketertarikan pada mesin dan mobil.

Setelah Perang Dunia II,Entrepreneur Ferruccio memulai bisnisnya dengan menjual traktor. Bisnisnya berkembang pesat dan membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Italia. Namun, Ferruccio tidak puas hanya menjadi penjual traktor. Ia ingin membuat mobil yang lebih bergaya dan performanya lebih tinggi dari mobil-mobil yang ada di pasaran.

Pada tahun 1963, Ferruccio mendirikan perusahaan mobil Lamborghini dengan modal awal sebesar 100 juta lira Italia. Perusahaan ini awalnya hanya memproduksi mobil balap, tetapi kemudian mulai memproduksi mobil-mobil mewah untuk umum.

Mobil-mobil Lamborghini yang diproduksi oleh Ferruccio sangat sukses di pasaran. Mobil-mobil ini terkenal dengan desainnya yang unik, performanya yang tinggi, dan harganya yang mahal. Lamborghini menjadi salah satu merek mobil mewah paling terkenal di dunia.

Ferruccio Lamborghini meninggal dunia pada tahun 1993 di usia 76 tahun. Namun, perusahaannya tetap berdiri dan terus memproduksi mobil-mobil mewah yang ikonik.

Kisah Ferruccio Lamborghini adalah kisah tentang seorang anak petani yang berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah sosok yang pekerja keras, ambisius, dan memiliki visi yang kuat. Kisah hidupnya menginspirasi banyak orang untuk mengejar impian mereka.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita pelajari dari kisah Ferruccio Lamborghini:

  • Jangan pernah menyerah pada impian Anda. Ferruccio Lamborghini adalah seorang anak petani miskin, tetapi ia tidak pernah menyerah pada impiannya untuk menjadi pengusaha sukses.
  • Berani mengambil risiko. Ferruccio Lamborghini mengambil risiko besar dengan mendirikan perusahaan mobil Lamborghini. Namun, risikonya membuahkan hasil dan ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
  • Tetap fokus pada tujuan Anda. Ferruccio Lamborghini selalu fokus pada tujuannya untuk membuat mobil yang lebih bergaya dan performanya lebih tinggi dari mobil-mobil yang ada di pasaran. Fokusnya pada tujuan inilah yang membuatnya berhasil.

Kisah Ferruccio Lamborghini adalah inspirasi bagi kita semua. Kisah ini menunjukkan bahwa kita bisa meraih kesuksesan, terlepas dari latar belakang kita.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By