Menu
iPhone 16 dan iPhone 16 Plus: Langsung Pakai Chipset A18

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus: Langsung Pakai Chipset A18

Apple diperkirakan akan merilis iPhone 16 dan iPhone 16 Plus pada tahun 2024. Kedua ponsel ini akan ditenagai oleh chipset A18, yang merupakan chipset terbaru dari Apple.

Shandy Aulia 4 bulan ago 22

CNBC Media – Apple diperkirakan akan merilis iPhone 16 dan iPhone 16 Plus pada tahun 2024. Kedua ponsel ini akan ditenagai oleh chipset A18, yang merupakan chipset terbaru dari Apple.

Chipset A18 adalah chipset pertama dari Apple yang menggunakan proses manufaktur 3nm. Proses manufaktur yang lebih kecil ini memungkinkan Apple untuk memasukkan lebih banyak transistor ke dalam chipset, sehingga meningkatkan performa dan efisiensi daya.

Apple belum merilis spesifikasi lengkap dari chipset A18. Namun, diperkirakan chipset ini akan memiliki performa yang jauh lebih baik daripada chipset A16 Bionic yang digunakan oleh iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Selain chipset A18, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga diperkirakan akan memiliki beberapa peningkatan lainnya. Kedua ponsel ini kemungkinan akan memiliki desain baru dengan layar yang lebih besar dan kamera yang lebih baik.

Desain

Salah satu peningkatan yang paling diharapkan dari iPhone 16 dan iPhone 16 Plus adalah desain baru. Kedua ponsel ini diperkirakan akan memiliki desain yang lebih segar dan modern, dengan layar yang lebih besar.

Menurut rumor, iPhone 16 akan memiliki layar OLED 6,1 inci, sedangkan iPhone 16 Plus akan memiliki layar OLED 6,7 inci. Kedua layar ini diperkirakan akan memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Kamera

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September 2024. Harga kedua ponsel ini belum diumumkan, namun diperkirakan akan lebih mahal daripada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Kesimpulan

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus adalah ponsel yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Kedua ponsel ini diperkirakan akan memiliki performa yang luar biasa, desain yang lebih modern, dan kamera yang lebih baik.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By