Menu
Investor Terus Mengintai Catra Politik Nasional Yang Mulai Menggeliat

Investor Terus Mengintai Catra Politik Nasional Yang Mulai Menggeliat

Dalam masa kampanye, perekonomian nasional meningkat dengan banyaknya perputaran uang yang terjadi dimasyarakat.

investor 6 bulan ago 16

CNBC Media – Semua bacapres sudah mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pemilu 2024 mendatang, dengan demikian, sudah final para calon presiden, dan tinggal menunggu penetapan resmi dari KPU.

Dalam masa kampanye, perekonomian nasional meningkat dengan banyaknya perputaran uang yang terjadi dimasyarakat.

Geliat pemilu juga menjadi sebuah momentum yang berharga untuk para investor, untuk melihat visi-misi calon presiden dalam hal mengenai investasi.

Gagasan-gagasan yang dinilai menguntungkan akan menarik investor untuk memilih pasangan tersebut. Namun demikian, akan terlihat jika sudak melaksanakan kebijakan yang diambil.

Melihat perekonomian yang dinilai semakin baik pasca pandemic covid-19, meskipun dalam kenyataannya masih dalam masa inflasi, namun melihjat prospek jangka Panjang yang diperlihatkan oleh pemerintah cukup menjanjikan.

Sektor-sektor pariwisata misalnya, yang mengalami lonjakan yang cukup drastic akibat adanya event internasional.

Seperti moto GP mandalika yang pekan kemarin dilangsungkan, dalam tiga hari telah meraih 120.000 penonton, dengan jumlah yang sangat banyak dan peningkatan dibanding tahun kemarin.

Lebih lanjut, dalam even tersebut menimbulkan efek jangka Panjang karena langsung tersorot oleh mata dunia.

Alhasil, investor harus mencoba menanamkan modalnya pada sektor pariwisata yang memiliki propabilitas yang besar, karena menjadi proyek nasional.

Even lainnya adalah piala dunia U-17 yang akan berlangsung 10 November sampai 5 Desember yang akan berlangsung di empat kota di Indonesia. Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya akan menjadi tuan rumah even dunia 2023 kali ini.

Meskipun eforianya tak sama dengan piala dunia senior namun, dengan adanya even tersebut menjadi daya dorong tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk berbondong-bondong melawat ke Indonesia.

Ini yang dapat dimanfaatkan oleh para pemodal, dalam menggaet penginapan untuk fasilitas bagi pelancong yang ingin mendukung negaranya di even dunia ini,

Dengan demikian, prosepek yang dapat digali oleh para investor dari dalam negeri sangatlah besar, pertembuhan ekonomi yang mulai terlihat, diharapkan menarik lebih besar pasar modal.

Sektor lainnya, adalah sumber daya alam. Indonesia dengan potensi alam yang sangat melimpah, menjadi produsen bahan-bahan seperti nikel, dan batubara.

Terlebih, industry kelapa sawit juga sangat menjajikan, inilah mengapa pemerintah gencar melakukan negosiasi kepada negara-negara besar.

Indonesia juga menjajaki Elon Mask untuk mendirikan pabrik mobil listrik, karena sumber baterai yaitu nikel ada di Indonesia.

Dengan demikian, jika berhasil, maka nikel Indonesia akan terhilirisasi dengan cepat, namun dengan probabilitas yang besar, yang tentunya akan menambah keuntungan nasional.

Maka dari sinilah, industry yang bergerak dibidang kebaruan akan menjadi peluang besar, dikarenakan transformasi industry yang menuntut setiap negara dalam zero emisi.

Lebih lanjut, kebijakan ini akan ditentukan oleh gejolak politik Indonesia pada 2024 nanti, dimana kebijakan akan mulai dibentuk dan buatkan.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By