Menu
Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan Buat Pemula

Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan Buat Pemula

Sedang mencari instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan, tapi kamu tidak terlalu paham tentang keuangan?

Fajar 6 bulan ago 16

CNBC Media – Sedang mencari instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan, tapi kamu tidak terlalu paham tentang keuangan? Dalam artikel ini kami akan memberikan anda rekomendasi instrumen investasi yang cocok untuk pemula.

Investasi adalah salah satu cara yang sangat cocok untuk kamu yang ingin membangun kekayaan di masa depan. Terdapat berbagai macam instrumen investasi seperti emas, saham, obligasi, bahkan properti.

Namun bicara soal investasi pastinya akan berbicara tentang keuangan. Tetapi tenang saja jika kamu tidak terlalu mengerti tentang keuangan. Karena dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi jenis investasi yang menguntungkan dan sangat mudah dipelajari oleh pemula.

Rekomendasi Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan

Langsung saja, berikut ini adalah daftar instrumen investasi jangka panjang yang paling menguntungkan buat pemula :

1. Emas

Nilai harga emas akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain itu, nilai harga emas cenderung stabil dan tidak terlalu terpengaruh oleh sentimen ekonomi global.

Selain itu, emas juga memiliki tingkat likuidisasi yang sangat cepat, sehingga dapat dengan mudah untuk dijual jika kamu sedang membutuhkan uang. Investasi menggunakan emas sangat cocok sebagai diversifikasi portofolio investasi kamu saat ini.

2. Obligasi

Obligasi adalah surat hutang dikeluarkan oleh pemerintah ataupun perusahaan. Kamu akan mendapatkan pembayaran bunga tetap dalam periode jangka waktu tertentu saat memiliki surat obligasi.

Menggunakan obligasi sebagai instrumen investasi jangka panjang adalah pilihan yang sangat tepat. Karena obligasi cenderung memberikan keamanan bagi pemiliknya karena telah dijamin haknya oleh pemerintah. Sejumlah perusahaan biasanya juga memiliki asuransi jika mereka gagal bayar kepada pemilik obligasi di perusahaan mereka.

3. Investasi Properti

Jika kamu memiliki keuangan yang lebih untuk berinvestasi, maka properti adalah sarana investasi yang sangat menguntungkan. Harga dari properti yang cenderung naik setiap tahunnya akan memberikan pengembalian yang besar disaat kamu menjualnya nanti.

Beberapa jenis investasi di dunia properti ini diantaranya seperti rumah, apartemen, atau bahkan properti komersial.

Namun saat kamu memutuskan untuk berinvestasi di dunia properti, kamu harus cermat dalam memilih lokasi, harga, dan potensi pertumbuhan dari properti yang telah kamu beli. Itulah beberapa investasi jangka panjang yang menguntungkan buat pemula. Apakah kamu telah memulai salah satu diantaranya? Berikan jawabanmu di kolom komentar.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By