Menu
Harga Emas Naik, Saham Antam Langsung Anjlok

Harga Emas Naik, Saham Antam Langsung Anjlok

Harga saham PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM langsung anjlok pada bursa perdagangan hari ini, Kamis, 12 Oktober 2023.

Fajar 6 bulan ago 11

CNBC Media Harga saham PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM langsung anjlok pada bursa perdagangan hari ini, Kamis, 12 Oktober 2023. Turunnya harga saham tambang milik BUMN ini dibarengi dengan naiknya harga jual emas Antam di pasaran.

Harga saham ANTAM mengalami fluktuasi yang cukup aktif dalam beberapa minggu ke belakang. Usai mendapatkan kekalahan dalam gugatan dari Budi Said pada pertengahan September lalu, saham ini terus mengalami penurunan hingga saat ini.

Dalam jangka waktu 3 bulan terakhir, emiten milik BUMN ini mengalami penurunan hingga minus 30 poin atau -1,65 persen di tengah harga emas yang seiring waktu kian melonjak tinggi.

Saham ANTAM Hari Ini

Pada pembukaan pasar saham hari ini, ANTAM kembali menunjukan performa yang negatif di angka Rp1.825. Tren negatif tersebut berlanjut hingga jadwal istirahat makan siang Bursa Saham Indonesia (BEI).

Bahkan hingga jadwal istirahat pertama, ANTAM masih terkoreksi cukup dalam hingga minus 25 poin atau minus 1,38 persen di angka Rp1.790. Sentimen yang terjadi di dalam dan luar negeri diduga menjadi alasan dibalik menurunnya harga saham ANTAM hari ini.

Namun di tengah harga saham ANTAM yang merah merona, harga jual emas milik PT Antam ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga 1 gram emas yang diperjual belikan di pasaran bahkan mencapai Rp1.072.000, melonjak Rp9.000 dibandingkan hari sebelumnya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Seperti yang dilansir CNBC Media dari situs resmi Logam Mulia Antam, harga cetakan emas Antam 0,5 gram mengalami kenaikan Rp4.500 menjadi Rp586.000 dan untuk cetakan 5 gram mengalami kenaikan hingga Rp45.000 menjadi Rp5.135.000.

Selain harga beli, harga jual emas Antam atau buyback juga mengalami kenaikan hingga Rp950.000, naik Rp9.000 dari harga jual di hari sebelumnya. Namun harga tersebut masih diluar angka pajak jika kamu menjual emas dengan nominal diatas Rp10 juta. Itulah kabar terbaru dari harga saham ANTAM hari ini, jangan lupa untuk terus ikuti CNBC Media di Google News untuk informasi menarik lainnya.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By