Menu

Dinilai Dari Kekayaan Mbappe Jadi Pemain Sepak Bola Termahal di Eropa

Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola Eropa yang paling digemari oleh beberapa pencinta sepak bola

Shandy Aulia 7 bulan ago 33

Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola Eropa yang paling digemari oleh beberapa pencinta sepak bola dan disukai beberapa club. Reputasinya bertambah semenjak kekuatannya di atas lapangan hijau makin terasah bersama AS Monaco.

Sekarang ini, Mbappe tetap terdaftar sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan pemain sepak bola dengan upah paling tinggi di Eropa.

Kekuatan Mbappe yang makin bertambah membuat nilai pasarnya diprediksi akan makin tinggi. Bahkan juga, Transfermarkt mengatakan jika nilai pasar Mbappe ialah 180 juta euro sampai 200 juta euro atau sekitaran Rp2,94 triliun sampai Rp3,26 triliun (anggapan kurs Rp16.338/euro).

Dinilai Dari Kekayaan Mbappe

Lalu, berapa kekayaan bersih pemain berumur 24 tahun itu?

Merilis dari Celebrity Net Worth, kapten terkini Team Nasional (Tim nasional) Prancis itu mempunyai kekayaan bersih sebesar US$180 juta atau sekitaran Rp2,77 triliun.

Sekarang ini, dia disampaikan terima upah dasar US$53 juta atau sekitaran Rp817,73 miliar dan US$10 juta atau sekitaran Rp154,28 miliar untuk iklan tiap tahunnya. Jika ditotal, Mbappe mendapat penghasilan sebesar US$63 juta atau sekitaran Rp972 miliar /tahunnya saat sebelum pajak.

Pada 2022 lalu, Mbappe perpanjang kontrak 3 tahun bersama PSG sampai 30 Juni 2025. Berdasar laporan Sky Sports, kontrak 3 tahun itu berharga US$4,sembilan juta atau sekitaran Rp75,6 miliar /bulan.

Lalu, pemain kelahiran 20 Desember 1998 ini diberi bonus penandatanganan sebesar US$123 juta atau sekitaran Rp1,89 triliun.

Selainnya di atas lapangan, Mbappe dikenal juga mendapat beberapa pundi kekayaannya di luar lapangan.

Mbappe terdaftar mempunyai perusahaan produksi, Zebra productions, yang tanda-tangani persetujuan dengan NBA pada musim panas 2022 dan SkyDance sports. Pada 2021 lalu, mantan pemain AS Monaco ni melaunching buku dengan judul Je m’appelle Kylian yang bercerita cerita hidupnya.

Bekerja Sama Dengan Banyak Brand Besar

Disamping itu, Mbappe bekerja sama dengan beberapa merk, seperti Bein Sports, video games FIFA, Oakley, Dior, Hublot, dan Nike. Bahkan juga, Nike sebelumnya sempat melaunching sepatu sepak bola dengan personalisasi Mbappe, termasuk Nike Hypervenom 3 dan Nike Mercuria Superfly VI.

Sepak bola adalah olahraga yang mempunyai jejeran pemain dengan nilai pasar paling mahal di dunia. Tetapi, siapakah pemain sepak bola dengan nilai pasar paling tinggi di dunia di saat ini?

Dinilai Dari Kekayaan Mbappe Jadi Pemain Sepak Bola Termahal di Eropa

Pemain sepak bola termahal di dunia dikenali istilah Most Valuable Player (MVP).

Istilah ini umumnya diberikan ke pemain yang mempunyai performa baik selama musim pertandingan.

Tidak cuma di persaingan nasional, penilaian pada ‘harga’ pemain sepak bola ini meng ikuti performanya di beberapa kejuaraan lain, baik club atau timnas.

Berikut susunan pemain sepak bola termahal di dunia edisi 2023, d ikutip dari Transfermarkt.

Kylian Mbappe jadi pemain sepak bola paling bernilai atau mempunyai nilai pasar paling tinggi di dunia sekarang ini dengan nilai pasar capai 180 juta euro atau sama dengan Rp2,93 triliun (kurs Rp16.300 per euro).

Pemain berkebangsaan Prancis berumur 24 tahun itu sekarang main di club Paris Saint-Germain (PSG) bersama pesepak bola terkenal lain seperti Lionel Messi, Neymar, sampai Sergio Ramos. Mbappe mempunyai nilai pasar yang lebih tinggi karena ia adalah asset bernilai untuk sepak bola dunia.

Upahnya Setinggi langit, Usahanya Menarik

Semenjak Kylian Mbappe ada di AS Monaco, ia sudah jadi satu antara pesepak bola paling dicari di planet ini. Walau sebenarnya waktu itu umurnya masih remaja, tapi beberapa club telah menawarnya pada harga tinggi.

Kylian Mbappe sekarang main di Paris Saint-Germain dan jadi pemain dengan upah paling besar di club atau di Eropa. Profesinya terus berkilau ditambahkan kematangannya di dalam permainan di atas lapangan.

ilai pasarnya ditegaskan akan naik dari musim ke musim. Lantas berapa kekayaan bersih yang dipunyai Kylian Mbappe?

Bukan hanya upah, Mbappe memperoleh beberapa pundi uang dari sponsor yang tiba padanya. Misalkan saja fotonya jadi sampul video games FIFA dalam tiga edisi paling akhir.

Kekayaan Kylian Mbappe tetap semakin bertambah ingat umurnya yang muda. Apa lagi bila dua mega-bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun, konsentrasi dunia dapat berpindah padanya.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By