Menu
Berkenalan dengan SKLT, Top Gainers Saham Minggu Ini

Berkenalan dengan SKLT, Top Gainers Saham Minggu Ini

Berkenalan dengan emiten saham SKLT yang menjadi jagoan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan Oktober 2023.

Fajar 6 bulan ago 24

CNBC Media – Berkenalan dengan emiten saham SKLT yang menjadi jagoan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan Oktober 2023.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, IHSG mengalami penurunan hingga 0,74 persen selama periode 2 hingga 6 Oktober 2023. Namun dalam kondisi yang sedang merosot tajam tersebut, terdapat dua nama saham yakni SKLT dan JAWA yang berhasil mencetak baggers atau mengalami kenaikan hingga 100 persen.

Lalu bergerak dimanakah saham SKLT ini berada? Simak artikel ini selengkapnya agar kamu lebih bijak sebelum terjun di dunia pasar modal.

Berkenalan dengan Saham SKLT

Saham SKLT merupakan saham dari perusahaan PT Sekar Laut Tbk yang bergerak di bidang industri pertanian, perdagangan, dan pembangunan dengan sub lini bisnis di makanan dan minuman.

Adapun jenis produk yang dihasilkan dari perusahaan ini adalah berupa roti, sambal, dan juga kerupuk. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan PT Sekar Laut Tbk ini dipasarkan dengan nama brand FINNA.

Perusahaan yang beroperasi di Cikarang dan Sidoarjo ini pertama kali melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan SKLT pada tanggal 8 September 1993.

Dalam 5 tahun terakhir, SKLT secara stabil berada di angka Rp1.300 hingga Rp3.120. Pergerakannya cukup stabil sebelum memasuki tanggal 29 September 2023 kemarin yang langsung mengalami lonjakan tajam hingga saat ini.

Dalam satu pekan terakhir, saham SKLT berhasil naik hingga 156,38 persen menjadi Rp6.025 di tengah harga-harga saham di IHSG mengalami penurunan.

Kenaikan harga saham dari Perusahaan Sekar Laut Tbk ini terjadi ketika perusahaan mengumumkan akan melakukan stock split dengan rasio 1:10 pada sepekan sebelumnya.

Namun pergerakannya yang meningkat secara signifikan menimbulkan kecurigaan bagi pihak BEI. Seperti yang diumumkannya pada Jumat, 6 November 2023 lalu, BEI menyebut terjadi unusual market pada pergerakan saham SKLT.

“Kami ingin memberitahukan bahwa telah terjadi unusual market activity pada saham PT Sekar Laut Tbk (SKLT),” ungkapnya.

Itulah kabar terbaru dari SKLT yang menjadi jagoan di bursa saham Indonesia dalam sepekan terakhir ini.

Tags
– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By