Menu
Adik Kim Jong Un Ancam Korsel Jika Provokasi Korea Utara

Adik Kim Jong Un Ancam Korsel Jika Provokasi Korea Utara

Adik pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, mengancam akan menyerang Korea Selatan jika ada provokasi dari Seoul.

Shandy Aulia 3 bulan ago 10

CNBC Media – Adik pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, mengancam akan menyerang Korea Selatan jika ada provokasi dari Seoul. Ancaman tersebut disampaikan Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, pada Senin (7 Januari 2024).

Dalam pernyataannya, Kim Yo Jong mengatakan bahwa Korea Selatan telah melakukan “provokasi militer yang berbahaya” dengan menggelar latihan militer bersama Amerika Serikat. Ia juga menuduh Korea Selatan menyebarkan propaganda anti-Korea Utara.

“Jika Korea Selatan melakukan provokasi militer yang berbahaya lagi, kami akan segera menyerangnya dengan kekuatan penuh,” kata Kim Yo Jong.

Ancaman Kim Yo Jong ini merupakan yang terbaru dalam ketegangan yang meningkat antara Korea Utara dan Korea Selatan. Pada bulan Desember lalu, Korea Selatan menuduh Korea Utara telah menembakkan artileri ke dekat perbatasan maritim mereka. Korea Utara membantah tuduhan tersebut.

Ketegangan antara kedua negara juga meningkat karena Korea Utara terus mengembangkan program senjata nuklir dan rudal balistik. Korea Utara telah melakukan sejumlah uji coba senjata nuklir dan rudal balistik dalam beberapa tahun terakhir, yang menimbulkan kekhawatiran di dunia internasional.

Amerika Serikat dan sekutunya telah mendesak Korea Utara untuk menghentikan program senjata nuklirnya. Namun, Korea Utara telah menolak untuk melakukannya.

Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan juga menjadi perhatian bagi pemerintah Indonesia. Indonesia telah menyerukan kepada kedua negara untuk menahan diri dan menyelesaikan perbedaan mereka secara damai.

Ancaman Kim Yo Jong ini menunjukkan bahwa Korea Utara masih bertekad untuk mempertahankan program senjata nuklirnya. Korea Utara juga tampaknya tidak takut untuk menggunakan kekuatan militer untuk melindungi program tersebut.

Informasi yang didapat ancaman tersebut juga menimbulkan kekhawatiran di dunia internasional. Amerika Serikat dan sekutunya telah memperingatkan bahwa mereka akan mengambil tindakan jika Korea Utara menyerang Korea Selatan.

Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan merupakan salah satu isu keamanan yang paling mendesak di kawasan Asia Timur. Ancaman Kim Yo Jong ini semakin meningkatkan risiko terjadinya konflik antara kedua negara.

Ancaman Kim Yo Jong ini merupakan perkembangan yang mengkhawatirkan. Ancaman tersebut menunjukkan bahwa Korea Utara masih bertekad untuk mempertahankan program senjata nuklirnya dan tidak takut untuk menggunakan kekuatan militer untuk melindungi program tersebut.

Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan merupakan salah satu isu keamanan yang paling mendesak di kawasan Asia Timur. Ancaman Kim Yo Jong ini semakin meningkatkan risiko terjadinya konflik antara kedua negara.

– Advertisement – BuzzMag Ad
Written By